Masyarakat Sumsel Apresiasi Yayasan Erick Thohir yang Sudah Membangun Fasilitas Umum

adminweb
2022-06-20 17:55:26
Masyarakat Sumsel Apresiasi Yayasan Erick Thohir yang Sudah Membangun Fasilitas Umum
Foto: Erick Thohir Mendapat Apresiasi Warga Sumsel

Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi Yayasan Erick Thohir karena telah membangun berbagai fasilitas umum di daerahnya. Fasilitas umum yang dibangun mulai dari fasilitas olahraga, taman bermain hingga aula pertemuan sehingga dapat membantu warga bangkit dari pandemi COVID-19.


Seorang aktivis masyarakat dari warga Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan, Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Bernama Siti mengungkapkan rasa terima kasihnya karena Yayasan Erick Thohir memberikan bantuan tanpa birokrasi yang rumit.


Hal itu disampaikan Siti saat bertemu Erick Thohir dalam acara Social Healing Event “Tuah Sumatera untuk Indonesia” atau E-Troopers di Palembang.


Siti mengaku sebelumnya telah meminta bantuan ke beberapa pihak untuk mengolah area terbengkalai di daerahnya, namun justru Yayasan Erick Thohir dating membantu permasalahan tersebut.


"Ada lahan cukup luas tapi jadi tempat sampah sehingga membuat kampung jadi kotor, becek dan berdebu saat kemarau. Tapi kini tidak lagi karena sudah dijadikan lapangan voli oleh Yayasan Erick Thohir," ungkap Siti.


Selain Siti, warga Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin Bernama Eko juga terkesan atas kiprah E-Troopers atau Erick Troopers yakni gerakan kemanusiaan untuk membangun fasilitas umum di kampungnya berupa taman bermain dan sarana Ibadah.


"Semula kami mendapatkan lahan wakaf seluas 4.000 meter, lalu dibangunkan mushala. Tentunya masih banyak sisa, ini lama kami menunggu. Dan bersyukur sekali tahun ini terwujud karena ada bantuan Yayasan Erick Thohir," ujar Eko.


Erick Thohir menyebut bahwa bantuan yang ia berikan adalah wujud kecintaannya terhadap almarhum ayahnya, H Muhammad Teddy Thohir. Menurutnya, perjuangan sang ayah yang merupakan yatim tak mudah. Sang ayah berasal dari keluarga miskin dari Lampung akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses berkat menjaga nilai-nilai baik dalam kehidupan.


"Jangan sampai berpikir bahwa kondisi saat ini tidak akan membawa kita sukses. Buktinya ayah saya, sudah yatim, di desa, dari keluarga miskin pula, tapi dia bisa sukses," jelas Erick Thohir.


Yayasan Erick Thohir sendiri sudah membangun berbagai fasilitas umum di 520 titik di Sumatera, termasuk diantaranya 80 titik di Sumatra Selatan. Tak hanya di Sumatera, yayasan ini juga membangun infrastruktur di 150 titik di Jakarta, 150 titik di Banten dan 1.000 titik di Jawa Barat.